Rabu, 12 Oktober 2011

Muhasabah

MUHASABAHLAH
Karena detik masih ada kasih sayang Alloh untukmu



Ketika kumohon pada Allah kekuatan,
Dia memberiku kesulitan, agar aku menjadi kuat.
Ketika kumohon pada Allah kebijaksanaan, Allah memberiku masalah untuk aku atasi.
Ketika kumohon pada Allah keberanian, Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi.
Ketika kumohon pada Allah sebuah cinta,
Allah memberiku orang – orang yang bermasalah, untuk kutolong.
Ketika kumohon pada Allah bantuan, Allah memberiku kesempatan.
(by Deshinta Arrova Dewi)



Aku tahu, rizkiku tak mungkin diambil oleh orang lain. Karenanya, hatiku tenang.
Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain. Maka aku sibukkan diriku dengan beramal.
Aku tahu, Alloh selalu menatapku.
Karenanya, aku malu bila Alloh mendapatiku melakukan maksiat.
Aku tahu, kematian menantiku.
Oleh karena itu, kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabb-ku.
(Imam Hasan Al Bashri rah.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar