Senin, 12 November 2012

ziarah muharom - doa akhir dan awal tahun

malam 1 muharom 1434H atau malam 1 suro, insya Alloh bertepatan dengan kalender masehi 14 Nopember 2012. Jika tahun baru kalender non islam saja diperingati dan diisi dengan berbagai kegiatan yang "luar biasa" heboh. mengapa tahun baru kita seolah hanya angin lalu? 
kami beserta kawan-kawan, telah beberapa tahun berusaha meminimalisir stigma tersebut. sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, amaliyah menjemput awal tahun diawali dengan membaca "hasbunalloh wani'mal wakil, ni'mal maula wa ni'man nashir 450x menjelang maghrib/akhir waktu ashar. dilanjutkan membaca doa akhir tahun, sholat maghrib lalu membaca doa awal tahun berikut ini.


DOA AWAL TAHUN
ÉOó¡Î0 «!$# Ç`»uH÷q§9$# ÉOŠÏm§9$#


وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. أَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ اْلأَوَّلُ وَعَلىَ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وُجُوْدِكَ الْمُعَوَّلِ وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ نَسْئَلُكَ الْعِصْمَتَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ وَالْعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ اْلأَمَارَةِ بِالسُّوْءِ وَاْلإِسْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَاذَالْجَلاَ لِ وَاْلإِكْرَامِ يَا أَرْحَمَ الَّراحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَسَلَّمَ آمِيْنَ.
LATIN :
Bismillahirrohmaanirrohim. Washolla-llohu ‘ala sayidina wa maulana muhammadin wa ‘ala aalihi washohbihi wasallam, Allohumma antal-abadiyyul qodimul awwalu wa ‘ala fadh-likal ‘azhimi wujudikal mu’awwali wa hadza ‘aamun jadid , qod aqbala nas-alukal ‘ishmata fihi minasy-syaithoni wa awliyaihi wa junudihi wal ‘auna ‘ala hadzihin-nafsil amaroti bissuu’. Wal istigholi bima yuqorribuni ilayka zulfa ya dzal jalali wal-ikromi ya arhamar-rohimin. Washolla-llohu ‘ala sayidina wa maulana muhammadin wa ‘ala aalihi wa ash-habihi wasallama.....aamiin.

ARTINYA :
Dengan nama Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.


وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. أَللَّهُمَّ مَا عَِملْتُ فِيْ هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّانَهَيْتَنِيْ عَنْهُ فَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَى بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعْوَتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْهُ بَعْدَ جُرْأَتِيْ عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّيْ أَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِيْ, وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْ تَنِيْ عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَللَّهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَاذَالْجَلاَ لِ وَاْلإِكْرَامِ أَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّيْ وَلاَ تَقْطُعْ رَجآ ئِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ, وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. 

setelah itu dilaksanakan mujahadah membaca surat ikhlas 1000x, sholat isyak dan ngaos barang satu atau dua shohifah, dilanjutkan dengan selamatan nasi kluban. malamnya, untuk tahun ini kami isi dengan ziarah kemakam kekasih Alloh, simbah kyai nur muhammad ngadiwongso salaman magelang dan ke makam simbah kyai nachrowi dalhar watu congol, gunungpring muntilan magelang. setelah itu lek-lekan wiridan dengan memperbanyak amaliyah muharom seperti: puasa, sholat, silaturahim, sowan 'ulama, nganggo celak, adus keramas, tilik wong lara, ngusap sirah bocah yatim, shodaqoh, mayoran, ngethok kuku. (i'anatuth-tholibin juz 2: 27)

1 komentar:

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus